Tentang Relationship

  
Sekarang kalau dengar yang namanya pacaran apalagi ngeliat itu agak gimana gitu....
Soalnya jadi ingat kata teman saya "Emang mau ya buat dosa tiap hari?"

Nah, sebenarnya itu bukan ucapan dia sih, tapi dari pacarnya juga pas mereka putusan.

Memang ada benarnya juga. 

   Yang pernah saya nonton di salah satu channel Indonesia, ada Ustadz yang menjelaskan bahwa pacaran dalam Islam tidak ada! Karena yang ada itu cuma TA'ARUF-an atau dalam istilah bahasa Indonesia yaitu saling mengenal satu sama lain. Dalam hal seperti itu, ketika seorang perempuan dan seorang laki-laki berduan harus ditemanin sama mahramnya, maksudnya salah satu keluarganya ada yang nemanin. Dalam Islam adanya menikah dulu baru pacaran :D

    Buat yang pacaran terus habis putus, pasti kesepian deh hp nya :p
Tapi seiring berjalannya waktu, kamu bakal fine-fine aja sih dengan status mu, jomblo single. Kalau buat yang susah move-on, jangan galau deh... Saya bilang begitu karena kamu lihat? kamu punya siapa selain dia? kan masih ada teman kamu yang selalu care sama kamu.

Bukan cuma dia aja kan? Tapi yang lain masih ada. :)

     Tenang, Allah itu menciptakan manusia berpasang-pasangan. So, jangan galau ya gara-gara habis putus atau gak bisa dapet orang yang kita suka.

      Saran saya banyak bergaul aja sama temen, ikut organisasi di sekolah atau di luar, cari kegiatan yang bermanfaat juga kayak belajar bareng temen.

Dan yang terakhir jangan lupa beribadah kepada Allah swt., inget aja tuh dosa kalian, jadi bisa lebih banyak beribadah apalagi bulan Ramadhan gini ^_^

Buat yang lagi pacaran, emmmmm......
Coba baca Buku Udah Putusin Aja, karya Ustadz Felix Y. Siauw.
Isinya itu membuat kalian bertekad ngejauhin yang namanya PACARAN. Bisa baca online kok, googling aja atau beli di toko terdekat.

Semoga ini bermanfaat :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sweet17th

Cara cepat menghafal golongan A dalam tabel periodik

Mading 2D (08062013) Part 2